NTB Bangkit Dalam Bingkai Lukisan

Gelaran Inspiratif Expo gagasan Dinas Komunikasi Informatikan dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB terus memberi warna baru bagi pengunjung carfreeday Udayana. Tamu-tamu yang dihadirkan pun sangat menginspirasi dan menghibur masyarakat dari musibah gempa bumi beberapan bulan lalu. Kali ini, Lombok Art Community dihadirkan dengan beragam lukisan indah yang terpajang di arena Inspiratif Expo Carfreeday Udayana, Minggu (25/11).


Ketua Lombok Art Community (LAC), Damaring mengungkapkan bahwa bangkit itu bagaimana cara untuk melupakan musibah gempa bumi yang terjadi dan melukis merupakan salah satu cara melupakan trauma itu.

"Masyarakat NTB juga bisa bangkit, dengan cara menikmati lukisan-lukisan yang indah. Memandang sesuatu yang indah adalah bagian dari stimulasi untuk melupakan semua itu," ungkapnya saat ditanya oleh tim di arena stand Inspiratif Expo.


Selain itu, Lombok Art Community yang resmi berdiri pada 7 Agustus 2018 lalu, banyak memberikan warna baru bagi seniman-seniman Lombok. karya yang dituangkan pun sangat beragam, seperti lukisan ayat-ayat Al-Quran, perdamaian, kebangkitan, budaya, alam, dan sudut pandang karikatur tentang penyiaran sehat untuk rakyat dan lain-lain.

"Tergantung seniman, konsep yang digambarkan sangat berbeda. Tapi semua lukisan harus banyak memberikan manfaat bagi masyarakat yang menikmati," imbuhnya.


Hasil goresan tangan LAC ini sudah banyak dipamerkan di tingkat lokal maupun nasional. Sedangakan penjualannya banyak dibeli oleh kolektor-kolektor bahkan tidak sedikit  wisatawan asing yang membeli lukisan itu.

"Beberapan anggota yang aktif melukis, banyak diundang di pameran lukisan nasional," jelas Damaring.

Keanggotaan LAC sudah mencapai 48 orang di seluru pulau Lombok. Semuanya adalah pelukis aktif yang mengisi galeri di berbagai central pariwisata Lombok, seperti di senggigi dan lain-lain. (Man)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru