Geliat Pariwisata Pasca Gempa

Poster ini saya buat dalam rangka mengikuti Lomba Desain Poster Diskominfotik NTB bertemakan NTB Bangkit.

Subtema : Geliat Pariwisata Pasca Gempa

Tahun ini bisa dibilang menjadi tahun yang sial bagi wilayah nusa tenggara barat (NTB) tepatnya Lombok. Hampir 2 bulan lamanya dan hingga kini NTB dihadapi dengan musibah bencana alam yakni gempa tektonik. Keadaan ini membuat berbagai tempat mengalami kerusakan parah dan menyebabkan banyak korban jiwa.

Seperti yang kita ketahui NTB terkenal dengan wisatanya yang begitu indah dan menjadi andalan wisatawan dalam beberapa tahun terakhir. Dengan kondisi gempa yang melanda membuat sebagian orang berpikir keindahan yang dimilikinya sudah hilang . Namun itu tidak sepenuhnya benar, itu terbukti dari terpilihnya NTB  sebagai tujuan wisata halal terfavorit dalam Anugerah Syariah Republika (ASR) 2018. Dengan begitu walau dilanda bencana alam sekalipun tidak membuat wisata NTB hilang begitu saja.

Kemudian saya berharap dengan psoter ini NTB yang telah dilanda bencana tidak berlarut-larut dalam kesedihan dan keterpurukan. Bangkit dan tunjukkan pada dunia bahwa NTB masi bisa menjadi andalan para wisatawan.

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru