Juara Tahfiz Al-qur'An dan Puisi

KM Sambang Kampung- Berbagai macam Kegiatan lomba memperingati Maulid Nabi Muhammad, S.A.W yang dilaksanakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Mesjid Nurul Jihad Mudung Desa Anggaraksa Kecamatan Pringgabaya. Kegiatan ini merupakan ajang untuk menyalurkan bakat dari peserta lomba. Kegiatan seperti ini sangat jarang dilakukan sehingga peserta sangat bersemangat mengikuti berbagaimacam mata lomba. Adapun mata lomba yang di pertandingkan adalah lomba Tahfiz Al-Qur’an, lomba pembacaan Puisi, lomba azan, lomba membaca ayat pendek, dan berbagai lomba olahraga. Semua perlombaan akan dilaksanakan mulai tanggal 15 sampai 20 Desember 2017.

Ada beberapa lomba yang menjadi focus perhatian masyarakat adalah lomba Tahfiz Al-Qur’an dan lomba pembacaan Puisi. Lomba ini menjadi perhatian masyarakat karena membutuhkan kecakapan dan pengetahuan yang baik. Pemenang pertama lomba Tahfiz Al-Qur’an dan lomba bacaan puisi tingkat SD adalah Zuhrotul Hayati siswa Kelas VI SDN 4 Kerumut.

Menurut Hayati panggilan akrabnya bahwa kemenangan itu diraih dengan banyak belajar dan banyak latihan apalagi tampil dihadapan orang banyak sehingga membutuhkan keberanian agar tidak grogi, terlebih lagi persaingannya sangat ketat dimana pesertanya sangat bagus-bagus sehingga harus memiliki kemampuan lebih.

Menurut Ketua Panitia Dedi mengatakan bahwa lomba ini diadakan untuk meningkatkan iman, ahlaq, pengetahuan anak-anak dibidang agama. Ditengah perkembangan tehnologi seperti sekarang ini hal-hal seperti ini sudah mulai dilupakan oleh masyarakat sehingga kami terus berupaya untuk mengadakan kegiatan seperti ini disetiap hari besar agama islam. Kemudian pemenang lomba puisi nanti akan kita tampilkan pada saat puncak peringatan maulid nabi Muhammad, S.A.W. yang akan dihadiri oleh Wakil Bupati Lombok Timur . Semoga kegiatan seperti ini terus dapat dilakukan untuk membina dan mempurkuat karakter generasi penerus bangsa. (Uyik)

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru