Peran Video Audio Sebagai Promosi Wisata

Kurang 4 bulan lagi perayaan 2 Abad Tambora Menyapa Dunia akan digelar di Tambora. Tak ketinggalan para pecinta Fotografi dan Travelling yang tergabung dalam Xplore Bima menggelar Explorasi Semenanjung Sanggar untuk menyambut event 2 Abad Tambora Menyapa Dunia.

Masing-masing kota di Pulau Sumbawa memiliki wacana tersendiri dalam merayakannya event tersebut, mulai dari promosi wisata hingga membuat documenter, dalam tim Xplore Bima KM Samparaja juga turut bergabung untuk Xplorasi Semenanjung Sanggar, sehingga KM Samparaja menyempatkan untuk screnning documenter amatir tentang potensi wisata Tambora di jalur utara

Dari masing-masing kota yang promosi wisata paling menarik adalah Kabupaten Bima, di mana para penggiat petualang atau Traveller bisa menikmati spot-spot yang memukau di jalur utara Tambora, mulai dari Kecamatan Sanggar dengan wisata sejarah Rade Na`e, kemudian spot pantai Boro, air terjun Oi Marai dan pulau Satonda.

Menurut Arief selaku coordinator travelling dalam tim Xplore Bima, kegiatan explorasi ini sangat mengarah untuk membantu perkembangan wisata NTB khususnya di Tambora pulau Sumbawa, info dalam film Dokumenter ini cukup sederhana yaitu hanya menginfokan spot-spot keindahan alam dengan durasi 6 menit 39 detik.

"Dokumenter ini untuk menunjukkan ke publik bahwa kegiatan promosi itu tidak perlu alat-alat yang canggih dan biaya yang besar, cukup dengan alat yang sederhana dan di unggah bisa menjadi hal yang besar, sebagai tombak promosi wisata” ujar Arief [] - 05

Video Dokumenter bisa dilihat

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru