Seni Tari Yang Kaya Nilai

Cemare Tebel Lembar, (4/8)_Seni tari yang dipersembahkan oleh Sanggar Akapela Baitul Gafur Ranjok Gunungsari pada acara tasyakkuran lebaran ketupat 2014 yang dilaksanakan di Pantai Cemare Tebel Kecamatan Lembar diprakarsai oleh Pemda Lombok Barat membawa penuh pesan akan kehidupan di atas dunia ini yang dipimpin oleh Drs. Marzuki.

Sanggar Akapela ini ikut serta mengambil bagian dalam menghibur masyarakat luas yang datang ke Pantai Cemare ini dalam rangka merayakan Lebaran Ketupat  bagi kaum muslim yang mendapatkan kemenangan setelah melawan hawa nafsu sebulan penuh di bulan Ramadhan yang dilanjutkan dengan puasa awal syawal selama 6 hari yang dirayakan dengan berlebaran ketupat.

Lebaran ketupat ini juga dimeriahkan oleh lomba dulang pesaji' ketupat, lomba tabuh bedug, penampilan group musik dan diramaikan dengan tari dan zikir zaman.

Hadir pada kesempatan tersebut selain Bapak Bupati Lombok Barat juga dihadiri oleh Ketua DPR, Unsur Muspida Lombok Barat, Kepala Dinas/Instansi Kabupaten Lombok Barat, Kepala Desa/Lurah sekabupaten Lombok Barat serta Tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat. (LA)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru