Sablon & Design Grafis Ada Di KM.R2Media

KM.R2Media. Minimnya seni sablon dan grafis di daerah Selatan Lombok Timur membuat KM.R2Media sedikit berpikir untuk mewujudkan mimpi agar anak kampung media bisa memberikan solusi yang terbaik. Dengan peralatan seadanya dan laptop setengah baya tidak menyurutkan langkah dan niat yang baik ini.

Dengan semangat yang menyala bermula dari otodidak sehingga lambat laun usaha kreatif ini mulai dilirik warga dan beberapa warga sekitar. Mulai dari sablon baju seragam sekolah hingga baju partai sudah dicicipi untuk mengasah kemampuan tersebut.

Staf R2Media, Iw Shobri juga sangat kreatif dalam mendesign beberapa model logo dan memainkan gitar dalam seni musik, kadang di sela-sela kesibukan kita menyablon, alunan petikan senar gitar cukup membuat rasa penat menjadi berlalu. Tidak itu saja, kami juga di waktu senggang sering memainkan kuas untuk sekedar mengisi kekosongan untuk berlukis ria, baik di rumah maupun di sekolah, meskipun untuk seni lukis belum ada galeri khusus untuk memajangkannya, itupun juga karena peralatan lukis yang cukup mahal.

Untuk sablon, sudah berjalan  tiga bulan terakhir dan sudah ada pemasukan meskipun sekedarnya. Hitung-hitung daripada buang-buang waktu yang ada, kita mencoba agar anak kampung bisa mandiri dan berjaya seperti yang lain. Niat ini memang bermula dari sepinya pekerjaan di desa, biasanya pekerjaan yang dianggap top oleh masyarakat adalah menjadi PNS, padahal menurut pikir kami menjadi PNS agak terikat dengan aturan dan kesibukan.

Inilah yang membuat pantat kami terbakar, apa cuma PNS yang bisa sukses, sementara kami yang semula PNS (Pengangguran Non Stop) justru sangat sulit untuk  mengembangkan diri. "ah kita coba saja, dan cari modal seadanya" pikir kami. Dan niat itu terwujud, bersumber dari modal sendiri dan tambahan dari keluarga, alat maupun media pun ada. Yah...langsung action lah.

Sedangkan untuk design, beberapa TPQ sudah kami buatkan baliho khusus untuk kurikulum pembelajaran anak-anak taman pendidikan Alquran. Media ini sangat membantu untuk memudahkan dalam proses pembelajaran.

Bagi yang berhajat ingin dibuatkan logo dan design serta nyablon baju, bisa mampir di tempat kami di desa  Gubuk Dangah, Desa Rensing Raya Kec. Sakra Barat Lombok Timur. Terima kasih kampung Media, untung Anda lahir ketika kami sudah lahir, bisa kenalan deh. (SZ) - 01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru