logoblog

Cari

NTB Targetkan Masuk 10 Besar Ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2020

NTB Targetkan Masuk 10 Besar Ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2020

MATARAM-Panitia seleksi ajang Puteri Indonesia 2020, untuk daerah NTB, telah menetapkan 20 finalis yang akan maju ke babak grand final pada

Seni

Yuyun Erma Kutari
Oleh Yuyun Erma Kutari
02 Desember, 2019 05:45:36
Seni
Komentar: 0
Dibaca: 1105 Kali

MATARAM-Panitia seleksi ajang Puteri Indonesia 2020, untuk daerah NTB, telah menetapkan 20 finalis yang akan maju ke babak grand final pada 6 Desember mendatang.

“Mereka yang lolos sudah melalui audisi ketat,” Ketua panitia seleksi drg Farida, saat temu media di Hotel Lombok Astoria, kemarin (1/12).

Dirinya bangga sekaligus senang. Kegiatan kali ini benar-benar berbeda. Lantaran, mendapat sambutan meriah dari masyarakat dan pemerintah. “Ini semangat bagi kami terus bekerja, menyeleksi yang terbaik,” sambungnya.

Untuk mendapatkan finalis terbaik, panitia terjun langsung ke 10 kabupaten dan kota di NTB. Mengumpulkan tujuh peserta asal Sumbawa, 17 asal Bima dan Dompu, dan 33 peserta asal Pulau Lombok.  “Alhamdulillah kami mendapatkan total 57 peserta,” kata dia.

Koreografer Ananta Yuliarso, bertugas memberi pembekalan pre karantina menyebutkan, ada banyak tahapan gara penampilan finalis memukau pada malam grand final. “ Ini yang sering dipakai pada ajang tingkat nasional,” kata dia.

Cara memperkenalkan diri. Dengan menyebut nama, pendidikan dan daerah asal. “Dari sini kita harus berani bicara lantang dan percaya diri,” ujarnya.

Kemudian cara melangkah mengenakan gaun malam. Hingga tahap mengenakan kebaya bagi finalis yang memasuki tiga besar.

“Saya mengajarkan mereka, bagaimana tampil cerdas dan elegan saat catwalk,” sambungnya.

Ananta menjelaskan, pembekalan catwalk biasanya berlangsung selama lima hari dan membutuhkan tenaga dan konsentrasi ekstra. “Jangan patah semangat harus menunjukkan kalian bagus dan bisa,” ujarnya.

Anggota panitia lainnya Efelyin Syaryeni mengatakan, saat ini ke 20 finalis telah memasuki tahap pre karantina. Kemudian disambung pembekalan karantina selama tiga hari. Dari 3 – 5 Desember 2019.

“Mereka akan digembleng oleh pemateri-pemateri handal,” ujarnya.

 

Baca Juga :


Tema Puteri Indonesia 2020 adalah deep beauty. Selain materi tentang 3B (Brain, Beauty and Behaviour), finalis diberikan bekal tentang pengembangan potensi daerah.

“Karena pada tingkat nasioanal akan ditanya tentang ini,” terang Efelyin.

Seperti, pengembangan tenun, handicraft, makanan khas, dan visi misi NTB Gemilang. Bahaya narkoba, Peranan wanita dalam pengembangan daerah. Seluk beluk mutiara, pembekalan akhlak dan masih banyak lagi.

“Masuknya akhlak ke materi, baru pertama kali ini, kami ingin ke semua finalis, tetap menunjukkan tata krama dan akhlaknya,” jelasnya

Efelyin berharap, ke 20 finalis harus belajar sungguh-sungguh. Karena sejak awal audisi, juri sudah melakukan penilaian. Dua juri dari Yayasan Puteri Indonesia, satu perwakilan Dispar NTB dan panitia.

“Tetap percaya diri, menjadi diri sendiri dan tunjukkan kemampuan kalian, do your best,” tandasnya.

drg Farida menambahkan, dari pembekalan tersebut, pihaknya tetap menaruh harapan besar pada finalis, yang berhasil lolos ke tingkat nasional. Dirinya tidak mau lagi peserta asal NTB dianggap pelengkap.

“Kami menargetkan masuk 10 besar bisa tercapai,” tegasnya.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2020 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan