logoblog

Cari

Festival Teater Modern Pelajar Se-NTB

Festival Teater Modern Pelajar Se-NTB

Festival Teater merupakan serangkaian kegiatan yang dapat dijadikan sebagai wadah atau sarana penyalur kreativitas para generasi muda dalam berteater.Dimana mereka dapat

Seni

HAERUL UMAM
Oleh HAERUL UMAM
09 November, 2019 15:34:10
Seni
Komentar: 0
Dibaca: 2023 Kali

Festival Teater merupakan serangkaian kegiatan yang dapat dijadikan sebagai wadah atau sarana penyalur kreativitas para generasi muda dalam berteater.Dimana mereka dapat mengekspresikan dan menyampaikan gagasan-gagasan mengenai persoalan yang muncul dalam masyarakat bahkan dari diri sendiri,hingga memupuk dan mencerminkan sebuah kehidupan yang nyata.

kini festival Teater Modern pelajar hadir kembali dan dilaksanakan di Taman Budaya pada tanggal 02-16 November 2019,diikuti oleh siswa siswi dari 43 sekolah se-NTB (SMA/SMK/MA sederajat),yang dimana acara ini sendiri diadakan oleh UKM Teater Putih FKIP Universitas Mataram.(Jum’at/09/11/2019)

Festival Teater modern ini merupakan ajang untuk mereka berlomba,meluangkan kreativitas siswa siswi khusunya di bidang seni.”Ini acara yang sangat bagus untuk siswa terutama wadah mereka untuk berkeasi,mengembangkan ekstrakulikuler terutama di bidang teaternya,”ujar Raden wirarestari sebagai koordinator  acara tersebut. 

Para peserta sangat antusias mengikuti acara Festival Teater modern se-NTB tersebut,semangat mereka luar biasa, “bahkan ada yang sampai tidak di danai sekolah,mereka cari dana sendiri untuk mengikuti acara tersebut,”ujar febriani isnaini selaku panitia.Dan untuk setiap sekolah diwakili oleh 15 orang siswa- siswi,dan mereka yang sudah lulus seleksi sudah mempersiapkan diri satu bulan lebih. 

 

Baca Juga :


Festival Teater Modern ini sendiri sudah berlangsung 21 tahun yang lalu dan di adakan setahun sekali,dan untuk masalah waktu panitia bekerja sama dengan bidang pendidikan,kapan siswa ada waktu longgar,misalnya waktu libur semester atau setelah mid semester.jadi,sebelum menentukan tanggal acara panitia harus konfirmasi dulu kepada bidang pendidikan. 

Tujuan besar diadakannya festival Teater Modern ini adalah untuk menggaungkan teater di NTB,dari peserta yang dulunya 9 sanggar sekarang sudah mencapai 43 sanggar.ini merupakan pencapaian yang luar biasa dan sekarang sudah muncul sanggar-sanggar baru.”apa yang sudah kami cita- citakan sudah tercapai,”tutur cius sebagai penanggung jawab acara tersebut.



 
HAERUL UMAM

HAERUL UMAM

Haerul umam, lahir di desa Dakung kec. Praya tengah. Kab. Lombok Tengah. Provinsi NTB.. Kuliah di UIN MATARAM jurusan KPI (Komunikasi Penyiaran Islam) No HP/WA: 087879183533 "Menulis merupakan cara agar karya kita tidak di lupakan"

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2020 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan