logoblog

Cari

Maksimalkan Jumlah Pengunjung, SSJ 2019 Pilih Pantai Kerandangan

Maksimalkan Jumlah Pengunjung, SSJ 2019 Pilih Pantai Kerandangan

Giri Menang – KM. Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) kabupaten Lombok Barat, melakukan bersih pantai di Pantai Kerandangan Jumat (1/11/2019), Pantai

Seni

Pangkat Ali
Oleh Pangkat Ali
01 November, 2019 19:21:42
Seni
Komentar: 0
Dibaca: 1955 Kali

Giri Menang – KM. Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) kabupaten Lombok Barat, melakukan bersih pantai di Pantai Kerandangan Jumat (1/11/2019), Pantai Kerandangan akan dijdikan lokasi gelaran Senggigi Sunset Jazz (SSJ) 2019. Kegiatan bersih pantai ini, dilakukan sebagai bentuk dukungan untuk mensukseskan event tahunan Lombok Barat ini.

Hasil pantauan KM, hingga saat ini, persiapan sudah berjalan cukup baik. Panitia sejak kemarin juga sudah mulai memasang panggung utama dan menyiapkan area masuk penonton.

"Kita atur bagaimana flow penonton tetap nyaman hingga bibir ke pantai. Pengalaman tahun lalu jadi catatan, pengunjung terjebak kemacetan, jadi menghabiskan waktu memasuki area venue. Makanya, tahun ini penataan area parkir dan area masuk penonton atau VIP sangat jadi perhatian kami," jelas Daus, panita SSJ 2019 saat ditemui usai bersih pantai.

Kata Daus, hal itu juga yang menjadi pertimbangan panitia sehigga memilih Pantai Kerandangan menjadi venue baru. Di samping memaksimalkan moment menikmati sunset dia berharp, venue baru ini bisa lebih tertata dan menampung lebih banyak penonton.

Daus menilai, jumlah penonton SSJ mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Sejak digelar pertama kali tahun 2017 lalu, penonton naik 50% pada tahun 2018. Sehingga 2019, diyakini kenaikannnya akan meningkat kembali. Apalagi para penampil seperti Raisa, Tompi dan Mama Uthe memang sudah dinanti masyarakat NTB dan sekitarnya.

"Di tempat baru ini, kita pengin pengunjung se-natural mungkin, menikmati jazz. Meski belum bisa dikatakan eco jazz, tapi kita arahkan ke sana. Ada beberapa gubug dari alang-alang kita jadikan area VIP dan transit artis. Kita tidak akan rubah, biarkan jadi alami," katanya.

 

Baca Juga :


Untuk menemani para pengunjung bersantai menikmati musik, panitia juga menyediakan berbagai stand makanan dan minuman. Sebagai kenang-kenangan, pengunjung juga bisa membeli aneka merchandise SSJ 2019 di stand khusus yang telah disediakan panitia.

"Kita bersyukur, event ini betul-betul disupport Pemkab Lombok Barat. Antusias kepala daerah terasa sekali. Kita diberi banyak kemudahan dan dukungan, seperti Tim Medis, Keamanan, Damkar, semua membantu. Pagi ini juga dilaksanakan bersih pantai oleh jajaran SKPD dan komunitas. Ini sangat positif sekali. Semua pihak bergerak menyukseskan SSJ," pungkasnya.

 



 
Pangkat Ali

Pangkat Ali

Save Our Gumi Paer...LOMBOK Lalu Pangkat Ali, kesehariannya sebagai ASN -Pejabat Fungsional Pranata Humas Permkab.Lobar. Tinggal di Desa Kopang-Lombok Tengah. CP & WA: 081907941070. Fb: Fotografer Kopang & Eliza Agniya

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2020 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan