logoblog

Cari

Jejak Para Sultan Bima

Jejak Para Sultan Bima

Buku ini mengupas tentang jejak dan kiprah para sultan Bima mulai dari sultan pertama Abdul Kahir I hingga sultan Muhammad Salahuddin,

Seni

alan malingi
Oleh alan malingi
30 Oktober, 2019 18:27:53
Seni
Komentar: 0
Dibaca: 1020 Kali

Buku ini mengupas tentang jejak dan kiprah para sultan Bima mulai dari sultan pertama Abdul Kahir I hingga sultan Muhammad Salahuddin, sultan ke 14 ketika Kesultanan Bima bergabung dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Buku yang saya tulis dengan almarhum M. Hilir Ismail ini juga memuat jejak dan kiprah sultan Abdul Kahir II atau putera kahir sultan ke 15  dan Ferry Zulkarnain, ST  sultan ke 16 yang dinobatkan setelah Bima bergabung dengan NKRI.

Buku setebal 162 halaman ini  memuat foto-foto eksklusif tentang perjalanan sejarah Bima. Di bagian akhir memuat galery foto penobatan Sultan Bima ke-16 almarhum Ferry Zulkarnain dan penobatan Jena Teke Muhammad Putra Ferryandi. Buku ini terdiri  lima bab. Pada Bab pertama pendahuluan memuat tentang Asi Mbojo, hubungan Bima-Gowa, perdana menteri Bima, Jejak Pabise(angkatan laut)  dan Lambila( putera Bilmana yang menaklukan wilayah hingga alor dan solor) serta perangkat militer kerajaan Bima.

Pada Bab II memuat tentang fase sejarah Bima. Bab III memuat sekilas tentang kiprah beberapa raja Bima. Bab IV memuat tentang kprah seluruh sultan Bima.Untuk mengetahui secara lengkap  tentang Jejak Para Sultan Bima, anda dapat membeli buku ini dengan harga Rp. 80.000 ( harga belum termasuk ongkir). Pemesanan melalui Nomor WA 08123734986. Transfer ke rekening 0211922346, BNI An. Ruslan.

 

Baca Juga :




 
alan malingi

alan malingi

blogger dan penulis asal Bima-NTB. Kontak : 08123734986-0811390858. Kunjungi juga www.bimasumbawa.com dan www.alanmalingi.wordpress.com.Facebook, WA, Twitter dan Instagram Alan Malingi.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2020 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan