logoblog

Cari

Pentas PAI Harus Bersikap Tangguh, Kreatif Dan Sportif

Pentas PAI Harus Bersikap Tangguh, Kreatif Dan Sportif

Makasar _Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Ke-IX Tingkat Nasional Tahun 2019 pagi ini (Kamis, 10-10-2019) resmi dibuka

Seni

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
11 Oktober, 2019 06:23:12
Seni
Komentar: 0
Dibaca: 765 Kali

Makasar _Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Ke-IX Tingkat Nasional Tahun 2019 pagi ini (Kamis, 10-10-2019) resmi dibuka Menteri Agama Republik Indonesia. Sebelum dibuka, kegiatan ini diawali dengan parade peserta Kontingen Pentas PAI se Indonesia, dimana masing-masing Provinsi menampilkan sepasang pengantin berpakaian khas daerahnya. Parade kontingen Pentas PAI Ke-IX Tingkat Nasional Tahun 2019 adalah awal dari rangkaian kegiatan Pembukaan Pentas PAI Ke-IX Tingkat Nasional ini, dimana parade kontingen ini diikuti seluruh peserta dengan menampilkan sepasang pengantin dengan menggunakan pakaian daerahnya masing-masing, termasuk salah satunya adalah Kontingen Pentas PAI Provinsi NTB, terlihat pasangan pengantin yang diaplikasikan oleh Dion dan Mery menjadikan Bapak Menteri Agama terkagum-kagum menyaksikannya.

Dilanjutkan dengan Pembukaan Kegiatan Pentas PAI Ke-IX Tingkat Nasional Tahun 2019 ini selain dihadiri Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin dan seluruh peserta kontingen Pentas PAI, juga dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Wakil Gubernur Sudirman Sulaiman, Ketua DPRD Sulawesi Selatan, SKPD Se Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi se Indonesia, serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. Kehadiran Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB H. Nasruddin bersama Ibu, Kepala Bidang Pakis H. Hariyadi Iskandar bersama Ibu, dan Kasi lingkup Kabid Pakis Kanwil Kemenag Provinsi NTB dalam Pembukaan Pentas PAI Ke-IX Tingkat Nasional ini menjadikan semangat anak-anak peserta Pentas PAI asal Nusa Tenggara Barat ini semangit bersemangat untuk berusaha secara maksimal untuk menjadikan kontingen terbaik dalam perhelatan Pentas PAI kali ini. Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin dalam sambutan dan arahannya yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan Pentas PAI ini menyampaikan bahwa Pentas PAI ini adalah kegiatan dua tahunan yang bertujuan untuk mendeteksi sekaligus mengevaluasi sejauh mana pemahaman keagamaan pada siswa yang diterjemahkan melalui kompetisi dalam 10 cabang lomba yang dilombakan, paparnya.

Lebih lanjut Lukman Hakim Saifudin juga mengatakan bahwa Pentas PAI ini juga sebagai ajang untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita (Kementerian Agama, Red.) adalah masyarakat beragama dan memahami ajaran agamanya, “Dilaksanakannya event Nasional ini juga untuk menepis berbagai isu yang timbul di masyarakat, terutama isu tentang akan dihapusnya pendidikan agama Islam di sekolah, saya tegaskan bahwa Pemerintah tidak pernah akan menghilangkan PAI dari Sekolah”, tegasnya, “Bahkan PAI akan semakin diperkuat”, imbuknya dengan tegas.

 

Baca Juga :


Diharapkan, melalui Pentas PAI ini dapat menumbuh kembangkan ketrampilan generasi milenial abad ke 21, “Kita perlu mendorong mereka untuk menjadi anak-anak yang berjiwa sportif, kreatif, komunikatif, percaya diri, kritis dan berkepribadian yang tangguh, karena hal ini sangat mendukung pola pokir dan sikap moderat dalam menimba secara proporsional prinsif keadilan”, pungkas Lukman Hakim Saifudin. (miq olah) 26



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan