logoblog

Cari

Ortu Harus Motivasi Anak

Ortu Harus Motivasi Anak

Sumbawa Barat. Diskominfo - Dalam acara penutupan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten Sumbawa

Seni

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
25 Juni, 2019 11:50:58
Seni
Komentar: 0
Dibaca: 765 Kali

Sumbawa Barat. Diskominfo - Dalam acara penutupan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) tahun 2019 yang dilaksanakan di Taman Tiangnam Kecamatan Taliwang, KSB, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Senin (24/6/2019), Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin meminta kepada orang tua murid untuk tetap memotivasi apapun yang dilakukan oleh anak-anak selagi itu membawanya ke arah kebaikan dan bisa mengembangkan bakatnya.

 

Bang Fud, sapaan akrab Wakil Bupati berharap orang tua bisa membina dan mengajari anak-anak untuk selalu menjunjung tinggi adab dan  sopan santun dalam sikap dan berpakaian. Hal tersebut adalah salah satu bentuk perhatian orang tua terhadap perkembangan anak sehingga selalu menjaga nilai-nilai luhur adat istiadat  di KSB.

 

“Dengan membekali anak-anak kita dengan agama dan adab perilaku yang baik serta  cara berpakaian yang sopan maka peradaban fitrah yang kita harapkan dapat terus dipelihara di KSB yang kita cintai ini,” ungkap Bang Fud.

 

Bang Fud menilai, FLS2N yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Olahraga KSB ini sangat bermanfaat untuk mengolah mental anak-anak, karena dengan menampilkan bakat mereka di hadapan umum adalah sesuatu yang luar biasa yang tidak semua orang bisa melakukannya.

 

 

Baca Juga :


Kepada wali murid, Bang Fud menyampaikan agar tetap memberikan semangat kepada anak, apa yang capai oleh anak-anak jika tidak berbanding lurus dengan harapan orang tua, maka hal tersebut jangan dipandang sebagai hal yang negatif.

 

“Guru-guru di sekolah sudah cukup luar biasa memberikan pelajaran dan ilmu, tinggal kita sebagai orang tua untuk terus memberikan semangat dan mengarahkan mereka, jangan malah dimarahi sehingga mempengaruhi perkembangan mental mereka,” kata Bang Fud.

 

Bang Fud juga menekankan, orang tua juga harus selalu memperhatikan anak-anak untuk tetap memprioritaskan sholat dan mengaji sehingga pendidikan dunia dan akhirat berimbang. (Feryal/tifa).



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan