logoblog

Cari

Pentas Seni di SDN 1 Taliwang

Pentas Seni di SDN 1 Taliwang

Sumbawa Barat. Diskominfo - Untuk mengisi minggu akhir semester dan memberi motivasi kepada anak-anak di sekolah, Sekolah Dasar Negeri I Taliwang

Seni

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
13 Desember, 2018 16:27:43
Seni
Komentar: 0
Dibaca: 4641 Kali

Sumbawa Barat. Diskominfo - Untuk mengisi minggu akhir semester dan memberi motivasi kepada anak-anak di sekolah, Sekolah Dasar Negeri I Taliwang menggelar kegiatan ekstrakurikuler atau kegiatan non-pelajaran formal berupa lomba Pentas Seni yang diikuti oleh anak-anak kelas 3, 4 dan 5, kegiatan tersebut diadakan di halaman SD Negeri I Taliwang, Kamis (13/12).

Ketua Panitia, Haerudin, S.Pd alias Enk melaporkan bahwa kegiatan lomba pentas seni seperti ini adalah yang pertama kali diadakan di SDN I Taliwang, jumlah peserta yang ikut sekitar 60 orang dari masing-masing kelas 3, 4 dan 5. Sementara kelas 6 tidak diikut sertakan. lomba akan dilaksanakan sekitar tiga hari, pada hari pertama mata lomba yang dilombakan adalah nyanyi solo dan membaca puisi.  

“Pentas Seni ini semata-mata untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak sehingga potensi anak-anak bisa dituangkan melalui lomba seperti ini, sekaligus untuk terus memotivasi anak agar terus berkarya.” Tutur Enk.

Enk mengungkapkan bahwa anggaran yang disediakan sangat terbatas, oleh karenanya Enk berharap, mudah-mudahan untuk tahun berikutnya anggaran bisa bertambah sehingga kegiatan seperti ini bisa lebih menggairahkan anak-anak. Pada pentas seni pertama ini hanya diambil juara 1, 2 dan 3.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri I Taliwang, Rahmatullah, S.Pd dalam sambutannya mengaku bahwa dirinya sangat kaget dengan kreatifitas yang ditampilkan oleh guru dan panitia pelaksana karena background yang dibuat dan jenis kegiatannya adalah hasil kreasi panitia sendiri.

“Terimakasih, saya mengapresiasi kreativitas yang dilakukan oleh ibu dan bapak guru dalam menampilkan dan menuangkan seni ke dalam sebuah background, ini kreasi yang sangat membangun dan memberi warna baru”. Tutur Rahmatullah.

 

Baca Juga :


Dalam Pentas Seni tersebut ada tiga Dewan Juri yang akan menilai para peserta lomba, dijelaskan oleh salah satu Juri, Abdul Kholik, poin penting atau kriteria yang akan dinilai oleh juri diantaranya adalah kesesuaian vocal dengan irama, artikulasi atau kejelasan dalam mengeluarkan syair atau pengucapan lirik, dan performa atau penampilan gaya dan ekspresi.

Selain pentas seni, minggu depan juga akan dilaksanakan lomba makan kerupuk, lari karung, lari membawa kelereng yang akan diikuti oleh anak-anak kelas 1, 2, dan 3.

Pada Pentas Seni yang dihadiri oleh beberapa wali murid tersebut, dimeriahkan juga oleh penampilan Rebana Ode atau tabur rebana kecil dan ditampilkan oleh anak-anak kelas 6 dan penampilan Lisda Mardatillah Wilansyah yang membawakan lagu islami, Lisda adalah murid SDN I Taliwang yang mempunyai suara merdu, Lisda pernah mendapat juara pada beberapa lomba, diantaranya juara III lomba menari pada Festival Taliwang 2018, juara II lomba Sakeco pada Festival Taliwang 2018 dan juara I lomba menyanyi tingkat Provinsi. (Feryal)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan