logoblog

Cari

Lomba Melukis Dan Mewarnai Ikan

Lomba Melukis Dan Mewarnai Ikan

Sumbawa Barat. Diskominfo - Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menggelar lomba melukis dan mewarnai ikan tingkat Sekolah Dasar

Seni

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
10 November, 2018 18:33:58
Seni
Komentar: 0
Dibaca: 19635 Kali

Sumbawa Barat. Diskominfo - Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menggelar lomba melukis dan mewarnai ikan tingkat Sekolah Dasar di Rumah Kebun Kompleks Kemutar Telu Center Kecamatan Taliwang – KSB, Sabtu (10/11). Lomba tersebut diikuti sekitar 200 peserta yang berasal dari sejumlah Sekolah Dasar di KSB.

Kepala Seksi Peningkatan Daya Saing Produk Kelautan Perikanan, Deswi dianti S.N, S. Pt, M.Si mengatakan, Lomba ini diadakan sekaligus untuk mensosialisasikan dan memasyarakatkan Gemar Makan Ikan kepada Masyarakat Khususnya kepada anak-anak.

“Kegiatan ini dilakukan agar Masyarakat lebih tau bahwa banyak mengkonsumsi ikan maka kita akan cerdas.” Ucap Deswi.

Dijelaskan pula Deswi, dengan mensosialisasikan efek baik dari mengkonsumsi ikan ini akan menumbuhkan minat masyarakat untuk selalu mengkonsumsi ikan sebanyak mungkin. Kandungan vitamin dan mineral di dalam ikan sangat baik untuk meningkatkan kecerdasan anak-anak. Dengan mengkonsumsi ikan, kata Deswi, kita akan mencetak generasi penerus Bangsa yang akan meneruskan tongkat kepemimpinan pada masa depan sehingga kedepannya Bangsa ini akan dipimpin oleh orang-orang cerdas.

“Ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan angka konsumsi ikan masyarakat di KSB sehingga menghasilkan nak-anak yang cerdas dan kuat.” Tambah Deswi.

 

Baca Juga :


Pada kesempatan itu juga Bupati Sumbawa Barat, Dr.Ir. H. W Musyafirin, M.M didampingi Ibu Hj. Hanifa Musyafirin bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah melihat dan berinteraksi langsung dengan anak-anak peserta lomba melukis, kehadiran orang nomor wahid di KSB ini menambah semangat para peserta. Beberapa peserta diwawancarai oleh Bupati dan hal tersebut menambah kemeriahan lomba melukis.

Pemenang Lomba melukis dan mewarnai ini langsung diumumkan pada saat itu juga, untuk juara harapan I diraih oleh Lola dari SDN Sermong dengan nilai 154, juara III atas nama Dewinda ayu Pramita dari SDN MIM Persiapan Taliwang dengan jumlah nilai 165, dan peringkat ke II diraih oleh Ulfiza dari SD IT Imam Syafii dengan jumlah nilai 175, sementara Juara I diraih oleh Aura dari SDN 10 Taliwang dengan jumlah nilai 185. Para Juara mendapatkan piala dan bingkisan yang menarik dari panitia penyelenggara.(feryal/Fitri/Tifa)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan