logoblog

Cari

Pemutaran Perdana Film Sasak "Kidung Angen" Di Hadiri Wakil Gubernur Terpilih

Pemutaran Perdana Film Sasak

KM-RENSING BAT_Kidung Angen adalah sebuah Film sasak buah karya pemuda Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat yang pada malam Sabtu tanggal

Seni

KM_Rensingbat
Oleh KM_Rensingbat
14 Juli, 2018 08:53:09
Seni
Komentar: 0
Dibaca: 12036 Kali

KM-RENSING BAT_Kidung Angen adalah sebuah Film sasak buah karya pemuda Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat yang pada malam Sabtu tanggal 13 Juli 2018 di gelar pemutaran perdananya di halaman Madrasah Tsanawiah Nomor 2 Rensing di Rensing Bat.

Hadir dalam kesempatan tersebut adalah Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat terpilih Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang beberapa waktu lalu memenangkan kontestasi Pilkada 2018 mengungguli tiga pesaingnya. Hadir juga Ketua Cabang NW Sakra Barat H. Musnnip, S.Ag, Kepala Desa Rensing Bat Muhammad Hilmi SE dan tamu Undangan lainnya.

Sebelum pemutaran di mulai, Masyarakat di hibur dengan lantunan musik dari group musik Sasak Begibung yang selanjutnya di awali dengan sambutan dari Penanggung jawab acara Nuruddin, M.Pd. Dalam sambutannya Nuruddin menjelaskan perjalanan pembuatan film sampailah dilaksanakannya acara nonton bareng film ke dua anak-anak muda Rensing Bat ini.

“Keadaan yang serba kekurangan dari segi dana dan alat penyutingan tidak membuat anak-anak muda ini mengeluh untuk terus berjuang mensukseskan pembuatan film Kidung Angen ini, mereka tetap semangat untuk menghadirkan yang terbaik, “Jelas Nuruddin

Sementara itu, Wakil Gubernur NTB terpilih Dr. Hj.Sitti Rohmi Djalilah dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pemuda Desa Rensing Bat. Pesannya, Teruslah berkarya untuk kemajuan Desa Rensing Bat khususnya dan NTB pada umumnya agar kedepan mampu bersaing dan membawa nama baik Desa dan Juga NTB. Beliau juga mencontohkan apa yang sedang viral sekarang ini di media sosial dan layar-layar TV Nasional dan swasta di Indonesia bahkan Dunia, anak muda asal Lombok Utara yang telah mengharumkan nama NTB dan Indonesia di kancah dunia yang menjadi juara satu lari 100 meter umur 20 tahun, “Tutur Istri Ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur ini.

Beliau juga berharap, akan ada lagi pemuda-pemuda seperti Lalu Muhammad Zohri selanjutnya yang akan membawa nama baik NTB dan bangsa Indonesia yang kita cintai ini ke kancah yang lebih tinggi lagi, bukan tidak mungkin dari Desa Rensing Bat nantinya akan hadir juga pemuda berbakat seperti Zohri, Harap Ummi panggilan beliau sehari-hari yang langsung membuka acara pemutaran perdana Film Kidung Angen tersebut.

Dalam kesempatan tersebut juga, Kepala Desa Rensing Bat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada wakil Gubernur terpilih atas kehadirannya dalam rangka pemutaran film karya pemuda Rensing Bat ini, suatu kehormatan bagi kami masyarakat Desa Rensing Bat karena bisa di hadiri langsung oleh ibu wakil gubernur yang baru-baru ini memenangkan Pilkada NTB tahun 2018.

 

Baca Juga :


Kepala Desa juga sedikit menjelaskan tentang pemilihan kemarin terutama yang berlangsung di desa Rensing Bat, Alhamdulillah, dari 90 persen yang di targetkan untuk suara Zul-Rohmi di Desa Rensing Bat pada pemilihan lalu Alhamdulillah bisa lebih dari apa yang di targetkan, Jelas Kades.

Acara nonton bareng pemutaran perdana film kidung angen ini telah di siapkan jauh sebelum acara, yaitu 3 hari sebelum diadakannya acara malam ini, promosi jadwal penayangan di lakukan melalui media sosial seperti Facebook, Istagram dan WhatsAp. Para pemain dan Crew-crew Film Kidung Angen ini berasal dari Desa Rensing Bat.

Antusias masyarakat desa Rensing Bat terlihat begitu besar, dari 1000 tiket yang di cetak, habis ludes terjual. Para Penonton bukan saja berasal dari desa Rensing Bat melainkan berasal dari desa-desa tetangga seperti Rensing, Rensing Raya, Montong Beter, Keruak, Sakra Bungtiang, Sukarara Bahkan ada yang sanggup datang dari Mataram  semata-mata untuk menyaksikan buah karya anak muda Rensing Bat ini,  bayak yang terlihat juga dari Desa Lekor Kabupaten Lombok Tengah juga tidak mau ketinggalan menghadiri acara nonton bareng tersebut.

Pembuatan Film Kidung Angen ini dilakukan setahun yang lalu oleh Frame Nine Films bersama pemuda dari Tiga Dusun yaitu, Dusun Rensing Bat, Dusun Lepok dan Dusun Timuk Rurung.

Penayangan dilakukan oleh Frame Nine Films merupakan pemilik hak Cipta Film bekerja sama dengan Gruop musik “Sasak Begibung” yang di sponsori oleh LA Djarum Indonesia sebagai sponsor utama dan di dukung oleh Pemerintah Desa Rensing Bat, Karang Taruna Garda Bhakti Desa Rensing Bat, Aliansi Mahasiswa Pemuda Rensing Bat (AMPAR), Kampung Media Rensing Bat (KM_RB) dan Komunitas Informasi (KMI Nabbany) Rensing Bat sebagai Media Partner. (a_m)



 
KM_Rensingbat

KM_Rensingbat

Hidup sederhana itulah bahagia. A@angzie, WA 087758488407 (penulis), 087763052575, Desa Rensing Bat Sakra Barat-Lotim

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan