logoblog

Cari

Komuitas Filem Punya Cara Sendiri Merayakan Hari Proklamasi

Komuitas Filem Punya Cara Sendiri Merayakan Hari Proklamasi

Banyak cara yang dilakukan masyarakat untuk memperingati hari kemerdekaan, seperti panjat pinang, gerak jalan, pawai alegoris, dan lainnya. Namun bagaima cara

Seni

Ahyar Rosidi
Oleh Ahyar Rosidi
18 Agustus, 2017 12:32:35
Seni
Komentar: 0
Dibaca: 8671 Kali

Banyak cara yang dilakukan masyarakat untuk memperingati hari kemerdekaan, seperti panjat pinang, gerak jalan, pawai alegoris, dan lainnya. Namun bagaima cara komunitas filem merayakan hari yag bersejarah ini?. Pada taggal 16 agustus jam 20:00 malam tadi, Pratama Pictures (komunitas Filem di Kota Mataram) bekerjasama dengan komunitas Filem Rumak (Komunitas Filem di Lombok Barat) dan pemerintah Desa Rumak melakukan kegaitan nonton bareng filem yang selesai di buat pada bulan Juli kemarin. Filem dengan judul “Patuh Pacu Batur” merupakan buah karya Pratama Picture bekerjasama dengan Samsat Gerung. Selain menjadi hiburan untuk masyarakat, Samsat Gerung juga secara tidak langsung melakukan sosialisasi melalui filem tersebut supaya masyarakat selalu membayar pajak tepat waktu.

Masyarakat Desa Rumak sangat bersemangat mengikuti kegiatan nonton bersama itu. Selain dari pemerintah Desa dan Komunitas Filem, kepala Samsat Gerung Saiful Amri juga ikut hadir dan membuka kegaitan tersebut. Dari sore masyarakat sudah mulai berdatangan melihat persiapan pemutaran filem. Filem yang di perankan oleh Mi’un (salah satu pemain di filem situasi komedi sasak) menjadi tontonan yang sangat menghibur bagi masyarakat. Suara tawa penonton yang larut dalam cerita terus mengiringi disepanjang pemutaran filem. Selain filem ini, penonton juga disuguhkan dengan filem yang berjudul “Rumak 001” yang bercerita tentang perjuangan penduduk negeri melawan penjajah.

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan