logoblog

Cari

Pesona Tari Daerah NTB Di Mataram

Pesona Tari Daerah NTB Di Mataram

Dalam rangka memperingati Hari Tari Sedunia, 400 penari Nusa Tenggara Barat  tampil mempesona di Panggung Pertunjukan Tari Daerah NTB di Universitas

Seni

KM JONG CELEBES
Oleh KM JONG CELEBES
04 Mei, 2017 05:52:12
Seni
Komentar: 0
Dibaca: 81225 Kali

Dalam rangka memperingati Hari Tari Sedunia, 400 penari Nusa Tenggara Barat  tampil mempesona di Panggung Pertunjukan Tari Daerah NTB di Universitas Nahdlatul Ulama Mataram. Kegiatan tersebut berlangsung pada malam Minggu, 29 April 2017.

Peringatan Hari Tari Dunia dengan bertemakan Gelar Tari Daerah NTB adalah momen yang baru pertama kali di lakukan di Kota Mataram. Kegiatan tersebut tentu juga merupakan salah satu wujud kecintaan masyarakat NTB terhadap nilai persaudaraan sesama ummat dan menjungjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika.

Galih Atmaja selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan bahwa Gelar Tari Dunia yang diselenggarakan di Universitas Nahdlatul Ulama  adalah suatu pendekatan budaya yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan mempererat tali persaudaraan sesama bangsa, khususnya di Nusa Tenggara Barat. Selain itu, ia pun menginginkan agar nilai seni budaya NTB dapat digali dan memperkaya budaya bangsa.

Ketua Rumah Produkdi Tari daerah Se-NTB Lalu Ahyan Ardyansyah, M.Pd.  mengatakan bahwa kegiatan pegelaran seni tersebut bertujuan untuk menumbuhkan dampak positif antar kelompok masyarakat dalam kegiatan petunjukan seni."Melalui kegiatan seni pertunjukan yang bertajuk gelar tari daerah, diharapkan dapat menjadi sebagai media seni tari pemersatu atau perekat bagi masyarakat luas," kata Ardyansyah.

Galih Atmaja lanjut bicara bahwa pegelaran tari daerah se-NTB ini adalah wadah silatutrahim antar penikmat, apresiator seni dalam menumbuhkembangkan kreatifitas para seniman muda di berbagai sanggar seni yang ada di NTNB.