logoblog

Cari

Tutup Iklan

Atraksi Marching Band SMK Al Majidiyah NW

Atraksi Marching Band SMK Al Majidiyah NW

PARADE MARCHING BAND MERIAHKAN ACARA MAULID KM. MASBAGIK. Desa Bengkaung Utara, Kecamatan Masbagik. Berbagai upaya dilakukan oleh masyarakat dalam menyambut dan memeriahkan

Seni

KM Masbagik
Oleh KM Masbagik
12 Desember, 2016 04:27:14
Seni
Komentar: 0
Dibaca: 29120 Kali

PARADE MARCHING BAND MERIAHKAN ACARA MAULID

KM. MASBAGIK. Desa Bengkaung Utara, Kecamatan Masbagik. Berbagai upaya dilakukan oleh masyarakat dalam menyambut dan memeriahkan peringatan acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW pada tahun ini. Mulai dengan mengadakan berbagai kegiatan lomba yang benafaskan islami, lomba-lomba  yang berkaitan dengan olahraga, hingga diadakan pawai dengan mendatangkan tamu-tamu dari luar.

Pada tahun ini, panitia Maulid Nabi Muhammad SAW yang berasal dari Bengkaung Utara yang bernama Azil sengaja menyewa dan mendatangkan Korps Marching Band SMK Al-Majidiyah NW Kesik. Hal itu,  sudah sangat diidamkan oleh seluruh warga masyarakat karena pada tahun-tahun sebelumnya tidak pernah ada kelompok pengiring yang turut serta dalam acara tersebut. Bahkan ia berkata kepada penulis pada tahun ini acara dibuat semeriah mungkin sehingga ia pun sempat berkeliling mencari ke sekolah-sekolah yang mempunyai ekstrakulikuler kesenian. Namun setelah beberapa kali mencari dan sempat pasrah tokoh masyarakat setempat memberikan masukan agar mengundang Korps Marching Band asal Desa Kesik.

Penulis kebetulan sebagai coordinator tim Marching Band SMK Al-Majidiyah NW Kesik menerima kedatangan ketua pantia pada hari Jum’at jam 09.30 WITA. Dan disanalah ia mengutarakan maksud dan hajatnya ingin memakai tim kami. Dan Alhamdulillah setelah mendapat persetujuan dari Kepala Sekolah, penulis pun menyutujui untuk andil dalam kegiatan tersebut sekaligus sebagai ajang silaturrahmi dan syi’ar SMK agar lebih dikenal lagi oleh khalayak ramai.

 

Baca Juga :


Acara pembukaan di Desa Bengkaung Utara dimulai dengan kegiatan jalan sehat yang diiringi oleh tim Marching Band SMK. Acara ini dimulai sejak pukul 14.00 Wita dan berakhir pada pukul 17.30 Wita dengan rute Desa Bengkaung Utara menuju ke sebelah timur tembus di Desa Danger dan menuju ke arah barat dan tembus di Desa Bengkaung Utara. Warga sekitar sempat takjub dan heran menyaksikan parade atraksi yang dilakukan oleh tim Marching Band setelah mayoret berdiri diatas Bass sembari melakukan tarian yang diiringi oleh alunan music. Sempat khawatir akan terjadi apa-apa dengan semua personil Tim Marching karena ini merupakan penampilan perdana yang dilakukan di luar Desa Kesik. namun semua kekhawtiran sudah dibayar lunas tuntas dengan pertunjukan yang sangat luar biasa. Salam Korps Marching, GENTER NTB !!!

By_Andre D’Jails



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan