logoblog

Cari

Tutup Iklan

Porsadin II Nasional 2015

Porsadin II Nasional 2015

Rengganis (KM),_Dalam menghadapi Pekan Olah Raga dan Seni Santri Diniyah Takmiliyah (PORSADIN) II Tingkat Nasional Tahun 2015 Kementerian Agama Provinsi Nusa

Seni

KM. RENGGANIS
Oleh KM. RENGGANIS
06 November, 2015 18:34:07
Seni
Komentar: 0
Dibaca: 10314 Kali

Rengganis (KM),_Dalam menghadapi Pekan Olah Raga dan Seni Santri Diniyah Takmiliyah (PORSADIN) II Tingkat Nasional Tahun 2015 Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam dari jauh-jauh hari sudah mempersiapkan diri baik dari Peserta PORSADIN Nusa Tenggara Barat maukun kelengkapan administrasi dan transportasinya.

Sebaggai acuan dalam mempersiapkan peserta PORSADIN ini tentu Kementerian Agama Provinsi NTB berkaca pada PORSADIN I Tingkat Nasional yang dilaksanakan di Jakarta, dimana seluruh komponen   diniyah takmiliyah masing-masing memiliki komitmen dan antusiasme yang cukup tinggi, kegiatan dan pengalaman tersebut harus terus dikembangkan baik kwalitas penyelenggaraan maupun kwalitas kompetisi, sehingga nantinya seluruh kegiatan dapat mencerminkan proses pengembangan diniyah takmiliyah dan proses akomodatif terhadap system pembelajarannya.

Melihat hal tersebut diatas, Kepala Bidang Pendidikan Agama Keagamaan Islam H. Jaelani, S.Pd, M.Pd jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan PORSADIN ini yang direncanakan pada tanggal 20 sampai 22 Nopember 2015 di Banten Jawa Barat sudah mempersiapkan segala sesuatunya terutama kwalitas dari system pembelajaran para peserta yang berjumlah 52 (lima puluh dua) orang duta perwakilan Nusa Tenggara Barat dengan mata lomba yang akan dilombakan sebanyak 11 cabang mata lomba, diantaranya seperti tahfidz, cerdas cermat diniyah, pidato bahasa arab, pidato bahasa Indonesia, kaligrafi, murotal wal imla, atletik, puisi islami, futsal, qasidag rebana dan pencak silat.

Menurut H. Jaelani PORSADIN ini merupakan salah satu ajang peningkatan kualitas nilai-nilai keagamaan, seni dan olah raga dilingkungan diniyah takmiliyah dalam bingkai forum komunikasi diniyah takmiliyah (FKDT), dimana didalam PORSADIN ini murid-murid diniyah akan diajak untuk mengenal dan memahami kemampuan akademis, kemampuan seni dan ketangkasan berolah raga dari tiap-tiap individu, sehingga nantinya akan terjadi komunikasi timbale balik antara peserta PORSADIN, papar H. Jaelani.

 

Baca Juga :


Lanjut H. Jaelani mengatakan harapannya didalam mengikuti PORSADIN ini dapat menyumbangkan peridak terbaik dari 33 Provinsi yang akan ikut serta dalam kegiatan PORSADIN II Tingkat Nasional ini, walaupun disadari kompetisi ini akan sangat ketat melihat jumlah pesertanya sebanyak 1.716 (seribu tujug ratus enam belas) peserta, namun kami terus berusaha meningkatkan kualitas dari peserta utusan Nusa Tenggara Barat sehingga akan menjadikan yang terbaik dari 33 Provinsi tersebut. LA [] - 05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan