logoblog

Cari

Tutup Iklan

Karya Seni Dari Buah Dan Sayur

Karya Seni Dari Buah Dan Sayur

Pemanfataan Buah-buahan dan Sayur-sayuran ternyata tidak hanya untuk dikonsumsi sebagai hidangan dapur maupun untuk aneka Jus. Namun, bisa menjadi karya seni

Seni

alan malingi
Oleh alan malingi
02 November, 2015 17:42:12
Seni
Komentar: 0
Dibaca: 85294 Kali

Pemanfataan Buah-buahan dan Sayur-sayuran ternyata tidak hanya untuk dikonsumsi sebagai hidangan dapur maupun untuk aneka Jus. Namun, bisa menjadi karya seni dan hiasan menarik untuk dipajang. Seperti hasil kreativitas ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Dikpora Kabupaten Bima  kemarin.Dimana Ibu-Ibu menyulap buah dan sayur menjadi berbagai bentuk hiasan menarik untuk dipajang. Meskipun, tentu saja tidak akan bertahan lama seperti hiasan bunga layaknya. Aneka kreasi dengan bahan dasar buah dan sayur itu merupakan ajang lomba para ibu DWP tingkat Dinas Dikpora Kabupaten Bima.

Ketua Panitia Kegiatan, Siti Salmah mengatakan bahwa Lomba ini kita namakan Lomba merangkai buah dan sayur. Dimana kegiatan ini Merupakan agenda rutin DWP setiap tahun. Sebagai ajang silaturrahmi dan mengasah kreativitas ibu-ibu,” terangnya. 

Menurutnya, selama ini buah dan sayur hanya dikonsumsi untuk makanan sehari-hari. Setelah dicoba untuk dikreasikan menjadi aneka hiasan, hasilnya ternyata luar biasa indah. Karena terdapat banyak jenis buah dan sayur yang merupakan kekayaan alam di Kabupaten Bima.Kalau itu disusun dan dirangkai dengan jiwa seni ujarnya, berbagai bentuk benda bisa dihasilkan dengan nilai seni. Karenanya, untuk mengasah kreativitas tersebut lomba merangkai buah dan sayur diadakan.

“Lomba ini sekaligus untuk memperingati hari Ibu dan hari Dharma Wanita Persatuan. Insha Allah, akan ada lanjutan lomba untuk tingkat Kabupaten Bima dalam waktu dekat ini,” tuturnya. [] - 05

 

Baca Juga :




 
alan malingi

alan malingi

blogger dan penulis asal Bima-NTB. Kontak : 08123734986-0811390858. Kunjungi juga www.bimasumbawa.com dan www.alanmalingi.wordpress.com.Facebook, WA, Twitter dan Instagram Alan Malingi.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan