logoblog

Cari

Warga Kampung Media Presean di Jakarta

Warga Kampung Media Presean di Jakarta

KM. Mellbao:Bererada di ibu kota Jakarta awak komunitas kampung Media asal Ampenan, NTB melakukan pertunjukan pentas seni Presean.Pertunjukan kesenian Presean lansung oleh

Seni

Ahyar ros
Oleh Ahyar ros
04 Februari, 2015 21:42:36
Seni
Komentar: 0
Dibaca: 12301 Kali

KM. Mellbao:Bererada di ibu kota Jakarta awak komunitas kampung Media asal Ampenan, NTB melakukan pertunjukan pentas seni Presean.Pertunjukan kesenian Presean lansung oleh ratusan (119) peserta penerima beasiswa Lembaga Dana Penggelola Pendidikan (LPDP) Republik Indonesia. pertunjukan tesebut mendapat tepuk tanan ramai dari peserta awardee LPDP. Tidak terkecuali juga direksi LPDP yang diwakili oleh Abdul Kahar sekaligus mewakili Kementerian Keuangan.

Acara pertunjukan pentas Presean ini berlansung di Wisma Hijau, Depok, Jakarta.Dan dihadiri oleh penerima Beasiswa LPDP dari Aceh, Medan, Lampung, Kalimantan, Sulawesi, Papua, NTT, Bali dan NTB. 2/2/2015. 

"Pertunjukan pentas kesenian Presean ini merupakan ide murni dari awak Kampung Media yang dalam hal ini diwakili oleh, Ahyar (KM.Mellbao Kampung Media Ampenan).Kami beserta penerima beasiswa asal NTB berterima kasih atas ide dan persiapan serta dorongan dari Ahyar untuk melakukan pertunjukan Presean ini.Pada awalnya pertunjukan seperti ini tidak akan ada, tapi karena fasilitasi oleh awak Kampung Media ini, maka semuanya terlaksana denan baik". Begitulah kata Aprian asal NTB dan juga penerima beasiswa LPDP asal NTB. 

Dalam pertunjukan awak kampung media tersebut secara lansung dihadiri oleh wakil Direktur LPDP Abdul Kahar. Ketika dimintakan komentarnya tentang pertunjukan Presean. Wakil direktur LPDP ini merasa terkejut karena pertunjukan yang berasal dari daerah lain hannya Presean berbeda dengan pentas yang oleh peserta lainnya.Yang sebagian besar sebaian besar peserta daerah lain hannya menunjukan pentas Tarian.

"Pertunjukan Presean sangat bagus, menyaksikan kedua pepadunya saling pukul dengan Rotan satu sama lain membuat rasa kagum. Saya sudah beberapa kali ke NTB namun tidak pernah menyaksikan pertunjukan Presean. Kita selalu menyambut baik ide-ide dan pertunjukan kreatif seperti Presean ini.Pertunjukan Presean baru pertama dilakukan oleh penerima Beasiswa LPDP asal NTN" Ungkap Wakil Direktur  LPDP ini pada awak Kampung Media.

Harapannya, Pertunjukan pentas Presean ini bisa ditiru dan dilanjutkan pentasnya oleh para penerima beasiwa LPDP asal NTB. Harapnya. (Ahyar KM. Mellbao sedang menepuh pendidikan di UI Jakarta).  [] - 05

 

 

Baca Juga :


 

 

 

 



 
Ahyar ros

Ahyar ros

Peraih Beasiswa (Menulis Tempo & S2 LPDP Sholarship) Saat ini sedang kuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB)

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan