logoblog

Cari

Tutup Iklan

Anak Desa Mampu Berpentas

Anak Desa Mampu Berpentas

                Persiapan untuk open turnamen tingkat sekolah sekec.Sambelia untuk memperebutkan piala yang sudah disiapkan oleh panitia SMKN 1 Sambelia yang dapat

Seni

KM Sambalia
Oleh KM Sambalia
18 Desember, 2014 14:19:59
Seni
Komentar: 0
Dibaca: 16576 Kali

                Persiapan untuk open turnamen tingkat sekolah sekec.Sambelia untuk memperebutkan piala yang sudah disiapkan oleh panitia SMKN 1 Sambelia yang dapat dikatakan dalam sejarahnya merupakan pertandingan yang terbesar dengan hadiah yang cukup nominal dibandingkan dengan kegiatan-kegiatan sebelumnya. Bayangkan kali ini panitia SMKN 1 Sambelia yang diketuai oleh Abdurrahman kelas XI Multimedia memiliki program untuk mengundang seluruh sekolah yang berada di kec. Sambelia dari tingkat SLTP dan SLTA untuk memperebutkan piala yang sudah disipakan.

                Dalam open turnamen tingkat sekolah ini Abdurrahman menyebutkan bahwa pelombaan yang diadakan pada kali ini diantaranya adalah putsal, volley, karoke, sepak takraw, tarik tambang, lari karung dan catur. Perlombaan tersebut dijadwalkan selama 10 hari, yaitu mulai besok kamis tanggal 11-20 Desember 2014 dan diharapkan perlombaan tersebut berjalan dengan baik sesaui dengan yang diharapkan.

                Dalam menghadapi lomba tersebut semua panitia bekerjasama untuk memaksimalkan layanan terhadap para peserta lomba. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga nama baik sekolah sehingga semua panitia diharapkan oleh Pembina kesiswaan Zanial Apandi,ST dan Muh.Effendi,S.Pd untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para peserta lomba. Karena menurut Apandi bahwa panitia sudah difungsikan sesuai dengan bidang masing-masing, akan tetapi bukan berarti bidang yang satu tidak memperhatikan yang lain tetapi harus terus berkoordinasi dalam mensukseskan perlombaan tersebut.

                Keseriusan panitia lomba SMKN 1 Sambelia untuk mengadakan lomba tersebut terlihat sekali ketika mereka berada di lapangan dimana satu sama lainnya saling bahu-membahu demi menyelesaikan berbagai persiapan yang belum rampung termasuk kondisi lapangan yang belum maksimal. Pantia tidak hanya bekerja pada pagi harinya saja melainkan sore harinya datang ke sekolah untuk menuntaskan pekerjaan mereka yang belum selesai.

Untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut dalam waktu yang sangat singkat yang tidak mungkin dapat terselesaikan oleh panitia saja, maka Abdurrahman meminta bantuan kepada ketua OSIS Supandi Firdaus untuk mangaja teman-teman semua agar datang pada sore hari dengan cara mengumumkannya lewat mikropon dan ditegaskan bagi yang tidak datang akan mendapatkan sangsi yang tegas dari OSIS. Maka semua siswa SMKN 1 Sambelia tanpa terkecuali datang untuk bergotong royong dalam menyiapkan dan memperbaikai pasilitas yang akan digunakan untuk kegiatan lomba.

                Padah hari Rabu pagi saja 11 Desember 2014 peserta yang mendaftar dari berbagai sekolah sudah tercatat 100 orang yang tersebar diberbagai cabang lomba. Diyakini jumlah peserta yang akan ikut berlomba untuk memperebutkan piala SMKN 1 Sambelia akan bertambah lagi. Melihat antosias siswa SMKN 1 Sambelia maka para guru yang mengampu di SMKN 1 Sambelia tidak mau ketinggalan untuk menunjukan perhatiannya. Selain itu juga beberapa guru ikut mengambil bagian sebagai peserta tambahan dalam lomba karoke.

 

Baca Juga :


                Setelah mengadakan perlombaan maka masing-masing regu dari berbagai sekolah di kec.Sambelia menunjukkan kebolehannya baik di lapangan maupun di atas panggung. Terlihat sekali kegirangan para peserta dan para penonton sebagai supporter yang datang dari berbagai sekolah bahkan masyarakat sekitarnya ketika dimulainya lomba karoke dan dancing dari hari senin, 15-17 Desember 2014 yang merupakan program unggulan operturnamen tingkat kec.Sambelia.

                Open turnamen tersebut merupakan dobrakan yang dilakukan oleh Panitia SMKN 1 Sambelia guna memperkenalkan SMKN 1 Sambelia lebih jauh lagi sehingga perkembangan dan kemajuannya cepat direspon oleh oleh masyarakat, pemerintah Lotim, NTB dan pemerintah pusat. Semoga kedepannya hal yang positif tersebut mendapatkan sorotan dari pemerintah untuk dapat terlibat mengembangkan potensi skil yang dimiliki oleh para siswa. Karena terlihat sekali dalam lomba karoke tersebut ternyata para siswa yang ikut berlomba memilki suara yang sangat berkualitas, padahal dalam mata pelajaran tertentu mereka kurang beruntung, namun dari olah vocal ternyata mereka memilki keunggulan, bayangkan siswa yang berasal dari desa ini rata-rata memiliki suara yang merdu layaknya artis ibu kota, seperti Ernawati siswi SMKN 1 Sambelia yang sehari-harinya pendiam dan kurang beruntung dalam pelajaran matematika atau eksak ternyata olah suaranya tidak diragukan lagi, begitu juga dengan Salbiah siswi SMKN 1 Sambelia kelas X MM yang menurut informasi dari tim juri menjadi juara I dalam lomba karoke tersebut.

Selain itu juga siswi-siswi dari Obel-Obel SMPN 3 Sambelia yang berada sekitar 100 km dari Selong pusat kota Lotim NTB menunjukkan kebolehannya pada lomba dancing dan menurut juri (Adijumaidi,S.Pd dan Lalu Badran Azmi,A.Ma) yang kami konfirmasi bahwa tim dancing siswi Obel-Obel SMPN 3 Sambelia menjadi juara 1, dan SMPN 4 Sambelia berada diurutan ke-2 pada lomba vocal, juara ke-3 SMPN 2 Sambelia. Sedangkan juara ke-2 dan k-3 untuk dancing yaitu siswi SMKN 1 Sambelia dan SMP-Satap 3 Sambelia yang terletak di Desa Dadap kec.Sambelia Lotim sekitar 75 km dari kota Selong Lotim. Maka perlombaan karoke dan dancing direncanakan akan terus diadakan oleh panitia open turnamen SMKN 1 Sambelia pada tahun-tahun berikutnya.(Alpan) - 05



 
KM Sambalia

KM Sambalia

TTL : Sambalia, 24 Februari 2014 anggota : 1.Kadir alpan alaydrus,S.Pd, 2.Adi Jumaidi,spd, 3.Oslan Nusifera, 4.Abdul Qudus,spd, 5.Raihanun,spd Email: kadiralaydrusspd@gmail.com, HP. 081805200292, 087763050848

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan