logoblog

Cari

Artis Qasidah Pukau Penonton

Artis Qasidah Pukau Penonton

Tadi malam (10 Juni) saya mendapat undangan untuk menyaksikan malam pembukaan Festival Qasidah tingkat Provinisi NTB tahun 2014. Setelah menunaikan shalat

Seni

Muhammad Shafwan
Oleh Muhammad Shafwan
11 Juni, 2014 06:05:42
Seni
Komentar: 0
Dibaca: 11654 Kali

Tadi malam (10 Juni) saya mendapat undangan untuk menyaksikan malam pembukaan Festival Qasidah tingkat Provinisi NTB tahun 2014. Setelah menunaikan shalat Isya’ saya meluncur kelokasi acara di Dinas Pariwisata Provinsi NTB.  Saya ternyata salah lokasi. Kantor dinas pariwisata Provinsi gelap dan tak kegiatan apa-apa. Memang surat undangan tidak pernah saya baca, surat tersebut dikirim ke kantor dan dibacakan isinya lewat telpon oleh seorang teman. Tanpa membuang waktu, saya mencoba untuk melanjutkan pencarian ke jalan Udayana, di kantor dinas Pariwisata Kota Mataram. Dan benar, acara lomba digelar di tempat tersebut.

Gedung yang halamannya berbentuk huruf L itu dipadati pengunjung. Di sebelah timur, disipakan sebagai tempat duduk para peserta.   Di tengah terdapat meja juri yang saya lihat terdiri dari 3 kursi. Sementara di sebelah barat persis didepan pintu berbang, berderet kursi pengunjung dan para tamu undangan. Bagi saya lokasi acara ini sangat sempit. Penonton berjubel di mana-mana. Kursi penuh dan para penonton hanya bisa memandangi panggung dari luar pagar kantor yang berada di depan gedung DPRD NTB itu.

Acara dibuka oleh kepala dinas kebudayaan da pariwisata NTB M Nasir. Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 9 hingga 11. Dalam sambutan yang dibacakan oleh M Nasir, Gubernur NTB mengarapkan agar kegiatan ini berjalan lancar dan menghasilkan juara yang nantinya mewakili NTB di tingkat  Nasional. Para peserta berasal dari Mataram, KLU, Lobar, Lotim, Bima dan Sumbawa. Peserta yang menjuarai festival kali ini akan mewakili NTB ditingkat Nasional, kata ketua panitia Festifal Qasidah NTB 2014 ini.

 

Baca Juga :


Penonton tampak antusias. Saya bertemu salah seorang teman yang datang jauh-jauh dari Lombok Timur untuk menyaksikan acara tersebut.(wan)    03



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2020 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan