logoblog

Cari

Tutup Iklan

HADROH ADZZIKRO KAYANGAN TAMPIL MEMIKAT

HADROH ADZZIKRO KAYANGAN TAMPIL MEMIKAT

KM. Rumah Panggungku. Pada malam kedua pelaksanaan Musbaqah Tilawatil Qur’an  (MTQ) ke V tingkat Kabupaten Lombok Utara yang berlangsung di desa

Seni

KM. Rumah Panggungku
Oleh KM. Rumah Panggungku
25 Mei, 2014 06:22:55
Seni
Komentar: 2
Dibaca: 5928 Kali

KM. Rumah Panggungku. Pada malam kedua pelaksanaan Musbaqah Tilawatil Qur’an  (MTQ) ke V tingkat Kabupaten Lombok Utara yang berlangsung di desa santong, pengisi acara hiburan hadrah adzzikro Kayangan tampil memikat seakan menghipnotis ribuan penonton yang hadir.

Hadrah Adzzikro kayangan merupakan salah satu dari beberapa kelompok kesenian Religi selombok utara yang diundang panitia MTQ ke V untuk memberikan hiburan kepada para penonton. Dan kelompok kesenian tersebut ditampilkan secara bergiliran setiap malamnya, ini dimaksudkan untuk menarik perhatian para penonton agar tidak jenuh, demikian disampaikan Datu Aki Setiawadi (60) Koordinator acara.

Hadroh adzzikro kayangan dibentuk pada tahun 2013 di desa kayangan oleh sekelompok Remaja yang punya kepedulian terhadap keberadaan pemuda Desa khususnya yang ada didusun karang lande desa kayangan yang kebanyakan pengangguran. “ kami ingin mengajak temen muda kami untuk berkreasi yang positif, kami ingin mereka tidak dianggap sampah masyarakat, dari seni mereka akan kami ajak terampil, yang penting mereka gak malu dan gengsi “ ungkap Najamudin, S.Pd (33) Koordinator sekaligus Pembina Hadroh Adzzikro kayangan ketika diwawancarai pewarta KM.

Najamudin juga menambahkan pembentukan Kelompok seni agama ini dilatarbelakangi dari rasa keprihatinan akan keberadaan Desa kayangan yang tidak pernah mengirim kafilah atau peserta pada kegiatan MTQ atau kegiatan lainnya yang bernuansa agama, sehingga pada saat kegiatan hari besar Islam dimasjid yang ada didusunnya ia mencoba untuk mengajak pemuda setempat mencari guru Pembina seni hadrah untuk ditampilkan pada acara tersebut, alhasil kegiatan tersebut terwujud masyarakatpun sangat bersyukur kemunculan kelompok tersebut, ungkapnya penuh semangat.

 

Baca Juga :


Saat ini kelompok Hadrah Adzzikro memiliki 18 orang anggota yang selalu aktif jika kelompok ini diundang untuk pentas yang terdiri dari pemuda dan pelajar yang ada didesa  kayangan bahkan ada beberapa orang yang menjadi guru dan karyawan swasta. Walaupun dengan peralatan yang sederhana namun kelompok seni ini tidak kalah mendapat sambutan hangat dari penonton yang menyaksikan karena paduan alat gendang rebana dan piano mengiringi  bacaan sholawat yang dilantunkan vokalisnya terdengar indah.

Najamudin berharap kedepan kelompok ini akan memiliki peralatan yang lengkap agar dapat membentuk kelompok seni Gambus agar lebih meningkatkan kreasi pemainnya. Ia juga mengharapkan dengan agar para pemuda khususnya yang ada di kayangan tidak merasa gengsi dengan seni yang bernuasa islami agar dan mudahan lewat seni hadrah ini kita bisa berdakwah merubah prilaku amoral masyarakat khususnya pemuda yang cendrung menggandrungi budaya barat serta kedepan akan muncul generasi muda yang gemar  bersholawat,tambahnya penuh harap. (Yudik) - 05



 

Artikel Terkait

2 KOMENTAR

  1. KM Kaula

    KM Kaula

    25 Mei, 2014

    daripada yang lain-lain lebih baik hadrah yang kita undang.


  • Kampung Media

    Kampung Media

    25 Mei, 2014

    Pada Judul, gunakan HURUF KAPITAL atau Huruf Besar hanya pada awal kata. Terimakasih dan salam dari kampung


  •  
     

    TULIS KOMENTAR

    Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
     
    Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
     
    Tutup Iklan